Politeknik Kesehatan Semarang | Perpustakaan

Pertemuan Nasioanl Perpustakaan di lingkungan Kementrian Kesehatan 2019

Semarang Rabu 20 Maret 2019.
Perpustakaan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Semarang menjadi tuan rumah pertemuan Nasioanl Perpustakaan di lingkungan Kementrian Kesehatan. Acara ini diinisiasi oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementrian Kesehatan. Acara ini bertema "Perpustakaan Untuk Semua : Peran Perpustakaan Kementrian Kesehatan Menuju Indonesia Sehat". Kegiatan ini dihadiri oleh Pustakawan di lingkungan Kementrian Kesehatan dari seluruh Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Hotel PO Semarang.
 
Dalam kesempatan ini, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Bapak Marsum, BE, SPd, MHP membuka acara pertemuan ini. Dalam pidatonya beliau memberikan ucapan selamat datang kepada peserta dan juga menceritakan asal usul serta icon kota semarang. Dalam hal ini beliau berharap agar pertemuan ini menjadi tonggal majunya perpustakaan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di lingkungan Kementrian Kesehatan.
Pada acara ini pihak penyelenggara juga mengadakan workshop, seminar, call for paper dan study tour ke perpustakaan. Acara ini di ikuti lebih dari 100 pustakawan seluruh Indonesia di bawah Kementrian Kesehatan. 
Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Semarang dalam acara ini masuk sebagai 10 besar perpustakaan berinovasi Indonesia. Inovasi tersebut yaitu teknologi QRCode yang disematkan pada repository. Teknologi ini bertujuan untuk mempercepat temu balik koleksi konten lokal berupa skrpsi, tesis, tugas akhir dan karya civitas akademika Poltekkes Kemenkes Semarang.
Suntingan terakhir pada 2019-03-26 13:56:24