News

Mengenal Wiji Munarsih : Pustakawan Poltekkes yang Purna Tugas

Wiji Munarsih atau yang sering dipanggil dengan nama Bu Wiji, merupakan pustakawan senior yang berada di lingkungan Peprustakaan Poltekkes Kemenkes Semarang. Pada akhir bulan Desember lalu terapat 6 pegawai yang pesnisun, salah satu pegawai tersebur merupakan Bu Wiji (Pustkawan Poltekkes Semarang.  Wiji Sumarsih telah mengabdi selama 22 tahun.

Bu Wiji mengawali karirnya pada tahun 1995. Pada awalnya Perpustakaan Poltekkes Semarang berdiri sendiri sendiri, artinya setiap jurusan memiliki perpustakaan masing masing. Pada saat tu Bu Wiji diamanahi untuk mengurus perpustakaan jurusan Keperawatan bersama Pak Suyitno (Pustakawan Aktif).

Tentunya dengan masa pengabdian selama 22 tahun Bu Wiji mengalami masa masa transisi dari perpustakaan jurusan hingga menjadi perpustakaan terpadu. Maksud dari perpustakaan terpadu yaitu perpustakaan yang ada di kampus cabang tergabung dalam satu sistem, sehinggal saling terintegrasi.

Pada usia 58 ini, bu Wiji telah purna tugas dari profesinya sebgai pustakawan. Sekarang beliau tinggal di daerah Palebon, Semarang, bersama kerbat dekatnya.

Dengan berakhir masa tugas, beliau berharap agar perpustakaan Poltekkes tambah maju.

Belum ada rencana pasti dari Bu Wiji setelah pensiun, yang jelas beliau ingin membuka usaha jualan sembako di tempat tinggalnya.