Collection Details

Image

Islam dan Politik Di Rusia

AI Yeyeh Rukiyah - Nama Orang
Nurasiah FakihSutan Hrp - Nama Orang

Sampai saat ini di Indonesia, berita apapun tentang Rusia, jangankan tentang umat Muslim dan konfigurasi perpolitikan mereka, adalah sesuatu yang sulit dijangkau dan minim pula. Atas alasan ini, apa yang dihadirkan buku ini benar-benar tidak dapat diabaikan.

Buku ini berasal dari kerja penelitian penulis dalam tugas mata kuliah S3 “ISLAM DAN POLITIK DI BERBAGAI NEGARA” di bawah asuhan bapak Prof. Dr. Din Syamsuddin. Kendala yang sudah penulis bayangkan akhirnya benar-benar membuat pengerjaan tulisan ini stuck. Tetapi, penulis tidak patah semangat dan malah bertambah penasaran untuk menyelesaikannya. Dengan bantuan referensi dari teman-teman yang sedang berada di luar negeri, akhirnya tugas tersebut selesai.

Harus diinformasikan bahwa buku ini, terutama pada pembahasan intinya tentang struktur dan infrastruktur politik masyarakat Muslim Rusia, utamanya bersandar pada karya Shireen T. Hunter (Islam in Russia – The Politics of Identity and Security), merupakan hasil kerja penelitian yang mendalam dan serius. Dengan kredibilitas tersebut, buku ini dapat memenuhi kebutuhan referensi bagi jurusan-jurusan Politik Islam pada perguruan-perguruan tinggi Islam khususnya, dan matakuliah-matakuliah terkait Islam dan Politik umumnya. Di samping itu, buku ini dapat juga diminati oleh masyarakat umum yang ingin mendapatkan informasi tentang negara Rusia dan masyarakat Muslim Rusia.

Akhirnya, bagaimanapun buku ini bukan suatu kata akhir tentang masalah ini. Data-data tambahan dan masukan akan terus dbituhkan untuk kesempurnaan pembahasan topik Islam dan Politik di Rusia Masa Putin.

Additional Information
Penerbit
Medan : Utul Ilma Publishing
GMD ( General Material Designation )
Electronic Resource
No. Panggil
Call number
Not
Available.
-
ISBN/ISSN-
Klasifikasi
NONE
Deskripsi Fisik
210 p.
Bahasa
Indonesia
Edisi
Edisi Pertama
Subjek
-
Pernyataan Tanggungjawab
Info Detail Spesifik
-
GMD
Electronic Resource
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource

Where is it available?


Write a review

Please enter your name!
Will be displayed on the comment.
Please provide valid email address!
Authentication only - we won't spam you.
Please choose rating!
Please write a review!
Your review must be at least 50 characters.

Similar collection


Wishlist Menu Mbah Semar
Ask to Mbah Semar
Top