Collection Details

Image

Mengajar generasi z

Sujak, Abi - Nama Orang

Menyadari akan adanya ledakan teknologi yang beraneka ragamdi masa yang akan datang, rasanya generasi tunas bangsa yang sedangada di bangku sekolah harus disiapkan sistem nilainya, pengetahuannya, dan keterampilannya sehingga diharapkan akan tumbuh dayainovasinya. Daya inovasi ini amat sangat penting dalam mengantarkankeunggulan generasi penerus dalam mengisi lembaran hidupnyamengingat daya inovasi tak terbatas kapasitasnya. Di sisi lain, duniapendidik dan anak didik menghadapi potensi kesenjangan perspektif.Pendidik umumnya merupakan generasi baby boomers dan sebagiangenerasi milenial. Sedangkan anak didik yang dididik merupakangenerasi milenial dan berangsur-angsur semakin banyak generasi postmillennial atau generasi Z yang memiliki lingkungan hidup sebagaidigital native dengan karakteristik yang berbeda dengan generasi babyboomers.

Buku ini bermaksud menawarkan solusi untuk mempersempitkesenjangan tersebut dari sektor pedagogik. Hasil penelitian di bidangsaraf otak telah membuka tabir kecerdasan manusia. Hingga akhirhayat manusia rata-rata hanya memanfaatkan 6-10% dari saraf otak.Fenomena saraf otak yang “dormant” atau tidak saling berkoneksi inimenjadi tantangan bagi para pendidik untuk membangkitkan interkoneksinya atau peristiwa synapsis sehingga daya berpikir aras tinggi(high order thinking) pada anak didik akan dapat ditingkatkan.

Selain bagi pendidik di sekolah informal, buku ini ditujukan bagipara orang tua. Sebagaimana karakteristik pada era knowledge society,pengetahuan justru banyak tumbuh dan berkembang dalam suasanalingkungan yang bersifat informal. Munculnya berbagai komunitaspraktisi, komunitas seprofesi, klub profesi menandai era masyarakatberpengetahuan.

Additional Information
Penerbit
Yogyakarta : Pustaka Insan Madani
GMD ( General Material Designation )
Electronic Resource
No. Panggil
371.102
SUJ
m
371.102 SUJ m
ISBN/ISSN9789790265349
Klasifikasi
371.102
Deskripsi Fisik
x, 160p. : ill.
Bahasa
Indonesia
Edisi
-
Subjek
-
Pernyataan Tanggungjawab
Info Detail Spesifik
-
GMD
Electronic Resource
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource

Write a review

Please enter your name!
Will be displayed on the comment.
Please provide valid email address!
Authentication only - we won't spam you.
Please choose rating!
Please write a review!
Your review must be at least 50 characters.

Similar collection


Wishlist Menu Mbah Semar
Ask to Mbah Semar
Top